Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pada Ajang Peringatan Kemerdekaan RI di MTsN Batu

By humas 03 Sep 2021, 18:32:13 WIB OSIS MASANEBA
Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Pada Ajang Peringatan Kemerdekaan RI di MTsN Batu

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Pada Ajang Peringatan Kemerdekaan RI di MTsN Batu

 

Memperingati HUT RI ke 76 MTs Negeri Batu menggelar bermacam lomba secara daring. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, lomba juga dimaksudkan untuk mengembangkan bakat siswa, melatih siswa untuk memiliki sikap tanggung jawab, dan menumbuhkan jiwa sportifitas pada siswa. Lomba digelar mulai tanggal 10 Agustus 2021. Adapun jenis lomba adalah pidato, puisi, qiro'ah, video challenge dan poster.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh menjadi tema dalam kegiatan peringatan HUT RI tahun ini. Seakan terimbas energi positif dari tema yang disajikan, lomba yang di gelar di MTsN Batu mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari para siswa. Terlihat siswa antusias sekali mengikuti lomba – lomba yang diadakan. Terbukti, dari masing-masing jenis lomba ada lebih dari 30 siswa yang mengikuti, padahal dari 30 kelas yang ada, panitia hanya mewajibkan satu peserta untuk tiap lomba di masing-masing kelasnya. Data yang masuk di panitia menunjukkan peserta lomba pidato ada 36, puisi 31 peserta, qiroah 35 peserta, video challenge 44 peserta dan desain poster ada 74 peserta.

Lomba diawali dari pendaftaran peserta yang dilaksanakan pada tanggal 10 - 20 Agustus 2021. Hasil karya peserta dikumpulkan ke panitia melalui google form, yang kemudian dilakukan babak penyisihan oleh juri masing masing lomba pada tanggal 20-21 Agustus 2021. Dari babak penyisihan di peroleh 5 besar finalis untuk masing masing lomba. Selanjutnya dilakukan penilaian secara langsung melalui zoom dan livestreeming youtube dalam acara grandfinal pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021. Grandfinal dimaksudkan untuk menentukan peraih juara 1, 2 dan 3. Pelaksanaan grandfinal disaksikan oleh seluru guru dan siswa MTsN Batu.

Puncak acara peringatan HUT RI ke 74 di MTsN Batu adalah pemberian piala, hadiah, dan sertifikat yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 31 Agustus 2021 secara offline. Panitia mengundang para juara 1, 2, dan 3 untuk dapat hadir di madrasah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara pemberian hadiah dan sertifikat dibagikan langsung oleh Buasim,S.Pd.,M.Pd. selaku kepala MTs Negeri Kota Batu.

 

Adapun peraih juara yang menerima piala, hadiah dan sertifikat pada masing-masing lomba adalah sebagai berikut :

Lomba Pidato

Juara 1 Ratu Aisyah Rahmadania kelas 8J

2 Marisa Wijayanti kelas 9C

3 Berliana Oryzia Sativa kelas 9A

Lomba Puisi

Juara 1 Ratu Aisyah Rahmadania kelas 8J

2 Nurul Ilmi kelas 9D

3 Nadia Hawa kelas 9J

Lomba Qiroah

Juara 1 Zulfan Ubaidillah Al Akrami kelas 8F

2 Dyah Sekar Arum kelas 9G

3 Lutfiatuzakiah kelas 9B

Lomba Video Challenge

Juara 1 Hazbi Putra Muzaki kelas 8B

2 Muhammad Azlan Airavata A kelas 7J

2 Muhammad Akhdan kelas 7J

3 Fathiya Raissa Erliandra kelas 8D

Lomba Desain Poster Digital

Juara 1 Akhsani Nafila Afrodita S kelas 9J

2 Khalwa Amelia Habibi kelas 9I

3 Qanita Ata Zahra Atmaja kelas 7G

Lomba Desain Poster Manual

Juara 1 Queena Safa Gariza Setyo kelas 7J

2 Syaila Vanecia Fadilla kelas 8C

3 Sukma Nafisya Nur Aini kelas 8J

SELAMAT BUAT PARA PEMENANG, Madrasah bangga memiliki kalian. Potensi yang kalian miliki dan prestasi yang kalian raih hendaknya bisa kalian jadikan sebagai sarana pengembangan diri. Harumkan nama madrasah dengan tetap semangat dan meraih yang terbaik pada event lomba-lomba akan datang yang dilaksanakan baik tingkat kota, propinsi maupun nasional.

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
BUASIM, S.Pd., M.Pd.
Baca Sambutan