Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19

By Hadisan 10 Sep 2020, 22:26:44 WIB akademik
Media Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19

Saat ini Corona menjadi pembicaraan yang hangat. Di belahan bumi manapun, corona masih mendominasi ruang publik. Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular sangat cepat dan telah menyebar hampir ke semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan saja sudah mencapai kurang lebih 200.000 kasus.

Beberapa pemerintah daerah memutuskan menerapkan kebijakan untuk meliburkan siswa dan mulai menerapkan metode belajar dengan sistem daring (dalam jaringan) atau online. hal ini tidak lepas dari kebijakan kemenag untuk menggunakan elearning sebagai sarananya.

Sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online).

Beberapa media pembelajaran yang sudah dihasilkan oleh guru-guru MTs Negeri Kota Batu, dapat dilihat dalam video berikut.....

---------------------------------------------

----------- KLIK DISINI -----------

---------------------------------------------

Video akan secara berkala kita update.....




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
BUASIM, S.Pd., M.Pd.
Baca Sambutan