Peringati HAB ke 73 - MTsN Kota Batu Upacara Bendera dan Tasyakuran Secara Virtual

By Hadisan 10 Jan 2021, 21:25:54 WIB akademik
Peringati HAB ke 73 - MTsN Kota Batu Upacara Bendera dan Tasyakuran Secara Virtual

Hari Amal Bakti Kementerian Agama atau yang lebih sering disingkat HAB Kemenag diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Tanggal ini merujuk pada tahun 1946 ketika Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, mengangkat Haji Mohammad Rasjidi sebagai Menteri Agama. Ini menandai berdirinya Kementerian Agama setelah sebelumnya urusan serupa ditangani oleh Menteri Negara Urusan Agama Islam. Dalam perjalanannya, HAB kemenag sudah masuk di usia 73 tahun.

Tema HAB ke 73 itu ialah “Jaga Kebersamaan Umat”. Peringatan HAB kemenag ke 73, diawali dengan pelaksanaan UPACARA yang dilaksanakan di halaman MAN KOTA BATU. Dimana pelaksanaannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu adanya penerapan standar protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara karena masih dalam keadaan darurat wabah covid-19. Dengan tidak mengurangi rasa khitmad dalam upacara, maka selain dilakukan upacara dilapangan, juga di lakukan secara virtual sehingga pegawai yang sedang melaksanakan wfh (Work From Home), tetap dapat mengikuti upacara HAB kemenag dengan khitmad. 

Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kota Batu diakhiri dengan acara tasyakuran yang dilakukan secara virtual di 3 lokasi berbeda yaitu di Kankemenag Kota Batu, MAN Kota Batu dan MTsN Kota Batu.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
BUASIM, S.Pd., M.Pd.
Baca Sambutan