Tiga Peringkat di Raih MTs Negeri Batu dalam KSMO Tingkat Jawa Timur 2020

By siti anisah 12 Nov 2020, 14:58:13 WIB akademik
Tiga Peringkat di Raih MTs Negeri Batu dalam KSMO Tingkat Jawa Timur 2020

KSM (Kompetisi Sains Madrasah) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Pada awalnya KSM diperuntukkan bagi siswa madrasah (MI, MTs dan MA), namun sejak 2016 KSM dapat diikuti oleh siswa yang berasal dari SD, SMP dan SMA yang ada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selama masa pandemi covid – 19 siswa tetap difasilitasi untuk tetap melaksanakan aktifitas belajar, berkompetisi dan berprestasi dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan. Selama masa pandemi covid – 19 kegiatan pembelajaran tidak dapat dilaksanakan tatap muka secara langsung, tapi siswa belajar secara online, demikian juga kegiatan KSM juga diadakan secara online. Hari senin, 26 Oktober 2020 diadakan KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) tingkat Jawa Timur. Mata pelajaran yang diujikan meliputi PAI, IPA, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan IPS.

Hasil dari kegiatan KSMO Tingkat Jawa Timur tahun 2020 dapat di lihat di web KSMO Jatim. MTs Negeri Batu masuk dalam peringkat 10 besar untuk mata pelajaran IPS, diantaranya :

Peringkat 1, atas nama Nadia Hawa Diandra dari kelas 8 J

Peringkat 2, atas nama Titan Nalendra Maulana Rahmandany dari kelas 9 J

Peringkat 5, atas nama Erzuliani Shufiana Hanum dari kelas 8 J

 

 

Humas Masaneba 2020




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
BUASIM, S.Pd., M.Pd.
Baca Sambutan