Tour Jogja 2023 (1): Keluarga Besar Masaneba Kunjungi Pantai hingga Destinasi Hits Heha Sky

By humas 04 Sep 2023, 10:58:01 WIB umum
Tour Jogja 2023 (1): Keluarga Besar Masaneba Kunjungi Pantai hingga Destinasi Hits Heha Sky

Gambar : CERIA: Keluarga besar Masaneba foto bersama di Pantai Sadranan Jogja


MASANEBA – Raut gembira terpancar dari wajah tenaga pendidik dan pegawai MTsN Kota Batu (Masaneba). Pasalnya, seluruh keluarga besar Masaneba berkesempatan menyelenggarakan family gathering tour de Jogja tahun 2023 ini. Kegiatan tersebut diagendakan berlangsung menggunakan tiga bus selama tiga hari mulai Jum’at kemarin, (1/8).

Hari pertama tour de Jogja, Masaneba memilih mengunjungi Pantai Sadranan yang berlokasi di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Sadranan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dari berbagai daerah. Tak heran, saat sampai pada Sabtu pagi, di pantai tersebut telah dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Pantai Sadranan berasal dari kata nyadran, yang diartikan sebagai ritual Jawa. Ritual ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan rezeki. Dahulu, masyarakat sekitar pantai yang berprofesi sebagai nelayan kerap mengadakan ritual nyadran sebagai uangkapan rasa syukur atas hasil laut hari tersebut.

Pantai ini memiliki ombak yang lebih tenang dibandingkan pantai di wilayah Gunung Kidul pada umumnya. Pengunjung dapat bersantai-santai, berenang, bahkan berjemur. Bahkan, ada beberapa spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk snorkeling. Beberapa spot snorkeling menarik adalah Watu Pecah dan Kali Senggoro. Pengunjung akan dipandu untuk melihat pemandangan bawah laut yang berupa terumbu karang, biota laut, maupun ikan-ikan laut.

Pantai ini memiliki spot yang indah untuk menikmati pemandangan sunrise dan sunset. Pengunjung bebas bersantai-santai dengan menyewa gazebo atau merasakan sensasi kemah di pinggir pantai. Untuk wisatawan yang ingin mengeksplorasi laut Sadranan, bisa menyewa kano mengelilingi pantai dan batu karang. Usai berenang dan menikmati keindahan pantai, tak lupa keluarga besar Masaneba mengabadikan momen dengan berfoto bersama, sekaligus menikmati kuliner pantai yang dijual pengunjung sekitar.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Sadranan, keluarga besar Masaneba melanjutkan tur ke lokasi berikutnya yakni Heha Sky. Lokasi wisata ini begitu populer bagi kalangan wisatawan. Pasalnya, area spot foto dan kuliner yang berada di Gunung Kidul itu juga menawarkan daya tarik tersendiri. Bahkan, pengunjung rela antre demi bisa foto di Sky Balloon yang merupakan ikon dari Heha Sky.

Tak hanya Sky Ballon, pihak pengelola Heha Sky juga menawarkan beberapa spot menarik lain seperti HeHa Aeroplane, Sky Glass, Wall Climbing, Reflecting Pool, hingga Selfie Garden. Untuk bisa berfoto di sana, wisatawan harus menyiapkan budget tertentu sesuai spot yang dipilih. Sebagai pelengkap, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner lezat dengan harga affordable.

Selain liburan ke beberapa spot wisata, keluarga besar Masaneba juga diajak berkunjung ke pusat oleh-oleh seperti Gareng T-shirt. Guru dan pegawai pun antusias berbelanja aneka kaos, batik, tas, hingga sandal yang dapat ditemukan di sana dengan harga relatif terjangkau. Perjalanan liburan yang dipandu oleh PT. Halo Batu Indonesia itu begitu berkesan karena pelayanan optimal, baik dari pemandu maupun dari pihak travel Kosayu Transport. (hms/dit)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah

Baca Sambutan