UJIAN TERBUKA GENERASI QUR`ANI

By humas 16 Mar 2023, 09:04:42 WIB umum
UJIAN TERBUKA GENERASI QUR`ANI

UJIAN TERBUKA GENERASI QUR’ANI

Ekspresi bahagia tampak dari wajah 32 siswa kelas tahfidz yang hari ini melaksanakan Ujian Terbuka. Ujian Terbuka kelas tahfidz MTsN Kota Batu tahun ini dihadiri Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota batu, Kasie Pendidikan Madrasah, dan orang tua dari siswa kelas tahfidz. Selain memberikan apresiasi dan penghargaan bagi siswa yang sudah menyelesaikan hafalannya, Ujian Terbuka kelas Tahfidz MTsN Kota Batu dimaksudkan untuk menguji kwalitas hafalan siswa dan memberikan motivasi bagi siswa kelas tahfidz agar bisa istiqomah dalam menghafal dan menjaga hafalan Al Qur'annya.

Buasim, S. Pd, M.Pd, Kepala MTsN Kota Batu menyampaikan pesan kepada siswa yang melaksanakan Ujian Terbuka Tahfidz agar mempertahankan hapalan yang sudah dicapainya dengan cara melakukan muroja’ah setiap hari. Selain itu untuk mendukung kualitas sebagai pribadi yang Qur’ani, Buasim, S. Pd, M.Pd. juga berpesan agar siswa istiqomah dalam menjalankan sholat 5 waktu dan berbakti kepada kedua orang tua.

Sementara Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, mengingatkan siswa untuk terus semangat  dalam mencapai target hafalan, dan para ustadzah di minta sering memotivasi para siswa agar lebih semangat dalam menghafal.

Pada Ujian Terbuka Tahfidz tahun ini Nailah Rahidah Al Imtiyaz berhasil mencapai hafalan tertinggi yaitu 8 juz dan diikuti oleh Virza Claudya yang berhasil mencapai hafalan 7 juz. Kegiatan Ujian Terbuka kelas Tahfidz berakhir pada pukul 11.30 wib dengan ditutup doa yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Muiz, M.Pd.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Follow US

    Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah
BUASIM, S.Pd., M.Pd.
Baca Sambutan